Wednesday, March 03, 2010

Between Money And Friendship

Oke gue akuin semua orang butuh uang untuk kelangsungan hidupnya. Begitupun juga dengan gue
Tapi jangan pernah ya sekali-sekali kalian mikir kalo dengan uang kalian bisa beli apa ada dan ngegampangin apa aja, termasuk untuk beli pacar apalagi beli persahabatan!

Tadi pagi gue baru aja baca tweet orang yang menurut gue ga jelas banget. Awalnya gue cuma baca satu tweet dia, tapi karena penasaran akhirnya gue buka profilenya. Dan masalahnya dia keilangan sahabat-sahabatnya gitu deh (ini masih nyambung sama postingan gue sebelumnya)
Awal-awal dia ngebanding-bandingin antara sahabatnya yang dari kelas 10, dengan sahabatnya yang baru kenal dikelas 11 pertengahan. Gini ya, logika aja deh terang aja dia lebih ngerasa asik sama sahabatnya yang udah dari kelas 10 ketimbang dengan sahabatnya yang baru ini
Terus lama-lama dia nulis : "Kurang baik??? Gue mesti ngasih semua kekayaan gue???" dan ini yang gue ga suka banget. Kekayaan itu kan punya orangtua lo, kenapa sih lo bangga amat? Kecuali kalo lo udah kerja dan ngehasilin uang sendiri barulah lo ngomong gitu...
Harusnya lo introspeksi kenapa sekarang temen lo cuma satu, kenapa yang lain pada ninggalin lo termasuk gue. Itu semua tuh karena sifat lo yang ngegampangin segalanya dengan uang men! Lo selalu ngebangga-banggain kekayaan yang punya bokap lo, bukan punya lo. Lo selalu nganggep orang-orang takut sama lo yang gayanya (sok) army look, urggghhhh!

Jadi tolong ya, jangan pernah lo sekali-kali mikir kalo dengan uang lo bisa beli apapun. Termasuk pacar dan persahabatan! Apalagi kalo kekayaan itu punya orangtua, bukan hasil lo sendiri. Jadilah remaja yang wajar. Jangan mikir semua orang takut sama lo karena gaya lo yang begitu. Gue udah tau letoy-nya elo wey. Ga usah sok tegar, sok jagoan deh ya!

No comments: